Saturday, April 12, 2008

Pawit





Pawit ?
Nama sapi yang diberikan oleh mbah Nasad untuk sapiku.
Arti pawit : modal.
Sapi dikampung saya lumayan mahal. Sapi muda betina yang kira2 berumur 4 bulan dengan kondisi yang sehat dan bibit yang bagus bisa mencapai 3 juta rupiah. Prinsip orang jawa memelihara hewan kebanyakan untuk usaha sampingan. Tapi Kata pakar, kalo di fokusin bisa memberi keuntungan.
Ada banyak keuntungan Kalo melihara sapi dikampung saya, tapi bagi saya yang paling utama Memberi pekerjaan kepada yang memelihara. Biarpun hasilnya hanya bisa dinikmati setelah beberapa tahun, tapi ada harapan(Wallahualambisawab allah yang maha tahu dan maha menentukan). Kakak saya sendiri yang memelihara.
Kalo ada dari Anda yang mau Investasi kecil yaitu memelihara sapi, Anda bisa hubungi saya melalui email.

Sekilas Dengan Mbah Nasad

Alhamdulillah sampai saat ini saya ngetik tulisan ini mbah saya masih hidup. Mbah saya kira2 dah berumur 100 th. 19 Maret 2008 saya pulang kampung. Tujuan utama saya pengen Ketemu satu-satunya mbah saya yang masih hidup. karena Mbah baru baru beberapa bulan ditinggal sama mbah putri, dan sendirian, Mbah tinggal dirumah saya. Memang banyak anak cucu yang deket rumah mbah, tapi mbah minta kumpul sama orang tua saya.
Kata Ibu saya Mbah saya masih bisa bikin pagar rumah lho, dan memang pagar bambu depan rumah saya baru mbah bikin beberapa hari yang lalu. SALUT bukan ??
Allahu Akbar. Allah memberi kekuatan lahir dan batin untuk mbah saya. Mbah masih bisa solat, ampe muterin rumah tiap hari, dan kalo abis diputerin sama mbah saya rumah jadi bersih. Subhanallah(Maha Suci Allah).

Tuesday, January 22, 2008

2008 Tahun Hidup Sederhana

Assalamualikum Wr. Wb

Bismillah hirohmanirrohim
hehe kayak mau ceramah yah ..... saya mau berpesan bagaimana kalo tahun 2008 kita jadikan "Tahun Hidup Sederhana".
Hidup sederhana bukan berarti pelit or medit or lainnya, tetapi hidup sewajarnya. Maksut sewajarnya yah tergantung dari kehidupan masing-masing yang dijalani. Klo sudah berprinsip sederhana temtunya bisa menabung yah. Tujuan hidup sederhana ga cuman menabung ajah loh, tapi melatih diri juga biar gak kebabalasan. Hehehe kayak lagu ajah "Kebablasan".

Semoga dengan hidup sederhana ditahun 2008 ini, nantinya klo sudah tiba tahun 2009 kita mempunyai tabungan untuk hidup dimasa yang akan datang lagi, yang temtunya akan lebih sulit dengan berbagai cobaan dari yang kuasa.

Wasalam

Tuesday, October 9, 2007

Peta Mudik 2007 sumatra, jawa



Bagi yang mau Mudik kesumatra atawa jawa 'n butuh peta bisa lihat disini
http://www.pu.go.id/Publik/IND/Info_Lain/Lebaran_2007/
cuman ya picnya gede ampe 300-an kb

Bagi yang mau pdf ada juga ampe 800-an kb
neh linknya
http://www.cybermap.co.id/download/petamudik2006jabarjateng.pdf
OK Buat yang PUASA selamat menjalankan ibadah puasa.

Monday, October 1, 2007

Puwisi Orang Kantoran

Di email da yang kirim email begini nih :
###BEGIN MESSAGE###

gw rasa yaaaaaa walaupun kita kerja
sampe mati2an..


.lemburrrrrrrrrrr.....



sampe sakit2an

sampe mau muntah ma kerjaan

di bela2in dateng cepet sampe mandi seadanya....


di bela2in ga outing.....[emang ga ada hahaaaaaaaaa...........]




cuma bisa manyun pas dapet salary...[huheheheheheheeeeeee...............]




nabung...walaupun ga gede2 amat.....

pacaran ma orang kaya........ [ini sih msh keingingan hueheuehehehe...]

ampe nangis darah.....[hiperbolis...huahahahaaaaaaaaa]

trus di itung bertahun2.. teteupppppppppppppp...

ga bakalan kaya.. wakakakakkk.....

###END###

Dayang setunyu ????

My Blogger Panel